Sunday, November 13, 2011

Shaun the Sheep

Siapa yang belum pernah liat shaun the Sheep, acara yang biasanya muncul malam ini cocok buat ditonton sambil melepas stres, karena mengambil tema ringan namun seru dan menarik. Shaun sendiri adalah seekor kambing di sebuah peternakan di Inggris, dia menjadi kambing lebih pintar dibandingkan kambing lainnya. Selain Shaun ada juga si anjing Bitzer, si Shirley yang suka makan, Timmy seekor kambing yang masih bayi, Ibu Timmy, The Flock, si Petani, The Pigs, dan tak ketinggalan kucing bernama Pidsley.

Dibalik itu semua ternyata pembuatan ini membutuhkan persiapan yang panjang, dimulai dari ide cerita yang kemudian dituangkan dalam menyusun latar, model yang semuanya menggunakan plastisin, dipotret setiap gerakan sampai menimbulkan gerakan yang utuh membentuk adegan. Dalam situs bbc yang menayangkan serial ini mereka membutuhkan 25 gerakan per detik, bisa dibayangkan kalau ceritanya 15 menit aja ada sekitra 22 ribu foto digabung menjadi gerakan, wah.

1. Asal mula
serial ini muncul tahun 1995, walau hanya empat menit tapi langsung diminati penonton, masuk BBC pada 5 Maret 2007

2. Cerita
Ceritanya tentang berbagai macam kejadian di peternakan punya si Peternak, dengan tokoh utama Shaun, dan tokoh jahat si kucing dan si babi.

3. Story Time
Tim pembuat cerita sedang menyusun konsep sketsa episod

4. Setting the scene
Ini lagi nyusun latar, kecil juga ternyata

5. Model Making
menyusun model model tokoh yang ikut tampil



6. proping up / pelengkap dan ekspresi
yang ini lagi nyusun pelengkap. Shaun the Sheep adalah serial film tanpa percakapan, ekspresi diungkapkan lewat gerakan, atau lewat raut wajah mereka, menurut mereka ini adalah bagian yang sulit karena harus bekerja pada objek yang kecil seperti mata, alis.




sumber

Related Posts by Categories



3 comments :

  1. Wah lumayan rumit juga ya pengerjaannya. Kita sendiri yang tidak tahu malah tinggal menikmati acaranya saja.

    ReplyDelete
  2. Gila..rumit banget yach bikinnya..keren..canggih dech bule & pak le..
    Nice Post Gan..

    ReplyDelete

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]